Oknum ketua RW di duga gelapkan ATM banson BPNT bantuan non tunai th 2023 beralasan hilang atou ke lempar ke RW lain

Print Friendly and PDF



Lebak,- Program bantuan non tunai penerima manfaat Di duga kuat oknum ketua RW desa Cikadu.yang bernama Buyung gelapkan ATM bansos dengan dalih dan alasan hilang tidak tahu kemana..desa Cikadu kec Cibeber kab Lebak provinsi banten.

Ketika, awak media selaku alat kontrol sosial mendatangi RW Buyung untuk meminta dan dimintai keterangan terkait perestiwa tersebut, " ungkap, RW Buyung memberikan keterangan, sebulum ada pergantian kepala desa ATM warga saya kumpulkan dan saya simpan di rumah pak carik. Ungkapnya " Dan setelah itu, ada pergantian kepala desa, meyampai himbauan agar kartu penerima manfaat/ATM bansos tersebut untuk di kembalikan kepada KPM penerimaannya di masing masing, saya laksanakan sesuai dengan tugas saya ungkapnya oknum ketua RW Buyung. Mingu 19/03/23

Selang satu hari awak media mendatangi carik Cikadu untuk mengali keterangan terkait perestiwa ini, " ungkap carik ATM warga sudah saya siapkan semuanya dan tidak ada yang tertunda silahkan untuk di kembalikan kepada warga masing masing, "papar carik cikadu.

Secara analisa kami dengan Adya Program bantuan pangan non tunai (BPNT) di desa cikadu kecamatan cibeber di duga kuat ada kejanggalan di saat penyaluran program tersebut.

Ironisnya rek yang di miliki salah satu KPM ternyata ada yang hilang akibat seringnya pengoletipan oleh salah satu oknum RT RW ketika saat pengambilan bantuan tersebut dicairkan.

Setelah itu kami, kontrol sosial menemukan salah satu warga kp. cikadu yang mana Beliau selaku keluarga penerima manfaat (KPM) setelah kami konfirmasi ke-warga selaku penerima KPM di kampung tersebut ada penerima yang saldonya zonk.

YT, selaku KPM sangat kecewa bahwa saldo yang seharusnya kami terima malah sudah tidak ada, dan kami langsung meminta di buat rek koran ke pihak bank, ingin mengetahui kebenaran bahwa saldo kami masih ada atau tidak. ketika di buatkan rek koran disitu ada nama saya mengirim ke salah satu BRIlink yang ada di desa cikadu.

Padahal kami sama sekali belum perna melakukan transaksi di th 2023 dengan pihak BRIlink, kenapa saldo kami tiba tiba suda masuk ke pihak briling tersebut. ujar YT, selaku KPM yang dirinya merasa kecewa.

Setelah itu, kami mencoba menghubungi agen BRIlink  melalui sambungan washAp, menjelaskan bahwa tidak menggunakan ATM tersebut bisa dan bisa menggunakan buku rekening. dan kami selaku pihak yang melayani masyarakat tidak tau nama dan siapa yg mengambil atau menggesek ke pihak kami yang jelas kami layani. ujar dendi selaku pemilik BRIlink.


Setelah kami konfirmasi ke pihak kepala desa cikadu, AAN selaku kepala desa tidak tau permasalahan tersebut. kalau kartu ATM memang kami mengetahui bahwa hilang yang di miliki KPM tersebut lalu memberikan arahan ke pada pemilik atm segera memblokir ATM tersebut. untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat ini. ujar AAN selaku kepala desa cikadu.

Autor: Dedih 

0 Komentar untuk "Oknum ketua RW di duga gelapkan ATM banson BPNT bantuan non tunai th 2023 beralasan hilang atou ke lempar ke RW lain"

Back To Top