Siswa Siswi SMPN 6 Bayah, NGOLAT Di Bulan Suci Ramadhan

Print Friendly and PDF



Lebak,- Di Bulan 'Suci Ramadhan 1444 Hijriah merupakan momen yang tepat dalam meningkatkan iman dan taqwa. Momen bulan suci inipun dimanfaatkan sejumlah Sekolah di wilayah masing-masing, hususnya Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 6 Satap Bayah yang berada di atas gunung Kp. Satong Desa Cisuren Kabupaten lebak, mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi siswa-siswi SMPN 6 Bayah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh, kepala sekolah SMPN 6 SATAP BAYAH, Ustz Mugni Wahid S.Ag. yang mendapingi dalam suatu ajaran, menuturkan, kegiatan pesantren Ngobong Kilat (NGOLAT), tersebut bertujuan dalam kegiatan di bulan suci ramadahan agar siswa-siswi mencintai alquran dan berahlak muliya,  Senin April 2023.

Ustz Mugni S.Ag. Menyampaikan Kegiatan pesantren Ngobong Kilat (NANGOLAT) tersebut berlangsung kurang lebih emapat hari yang berada di lingkungan sekolah SMPN 6 SATAP Bayah, Kegiatan Ngobong Kilat siswa-siswi dari klas 7,8,9 pesantren kilat ini sama saja seperti Syafi'iyah yang mana di dalam nya memberikan pandangan dan norma kehidupan menjadikan insan Karimah dan berakhlak mulia, Serta pembekalan ilmu yang bermanfaat, oleh Tenga ahli-ahli guru SMPN 6 SATAP Bayah.

Hal, yang sama di ungkapkan oleh Wakasek kurikulum, Mohammad Sahroni S.Pd, berharap dengan adanya pembinaan dari sisi kerohanian seperti kegiatan pesantren kilat " NGOLAT dapat membangun mental yang baik bagi setiap peserta didik. Agar mereka dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk akibat dari perkembangan zaman.

"Saya berharap agar setiap Siswa-Siswi segala tindak tanduk yang dibuat, harus berdasarkan kepada agama yang kita anut. Dengan keimanan yang kuat, itu akan membentengi seluruh siswa dari pengaruh buruk yang akan merusak masa depan mereka," harap Wakasek.

Alhamdulillah dengan adanya Pesantren Ngobong Kilat (NANOLAT) Siswa-siswi SMPN 6 SATAP BAYAH yang berada di atas gunung di tengah hutan Kp. Satong Ds, Cisuren kec, Bayah. jumlah siswa yang minim akan tetapi semngat siswa-siswi SMPN 6 Bayah sangat antusias menimba ilmu dalam belajar dibulan suci romadan, menjadikan salah satu pembelajaran dan Budi pekerti yang mana di miliki setiap siswa-siswi, sekolah.

Terimksih bapak sekolah, dan guru-guru yang telah memberikan serta bekal ilmu buat Siswa-Siswi SMPN 6 Bayah Ilmu/Jasa Yang engkau Berikan Tidak akan bisa ditukar dengan nilai emas dan permata, kami siswa-siswi 7,8,9 SMPN 6 Bayah Akan selau mengigat jasa yang bapak dan ibu berikan.

Autor; Pembina/M. Ibrahim 

0 Komentar untuk "Siswa Siswi SMPN 6 Bayah, NGOLAT Di Bulan Suci Ramadhan "

Back To Top