Parahnya Oknum Balai Dan Kroni Kroninya Di Duga Memangkas Anggaran P3A Kelompok.

Print Friendly and PDF


Pandeglang,-- P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sunga (BBWS)Cidanau-Ciujung-Cidurian Provinsi Banten Tahun anggaran 2023 diduga kuat anggaran dana yang di gelontorkan kepada kelompok untuk pelaksanaan pekerjaan P3-TGAI Di sunat oleh oknum Dinas Balai Besar.

Pasalnya ketika awak media turun kelokasi pelaksanaan pengerjaan P3-TGAI ditiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten beberapa ketua kelompok mengatakan kepada awak media. "gimana mau membangun maksimal karena anggarannya sudah di potong 30% untuk Dinas, belum lagi untuk Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) kalau datang kudu bantu buat bensin rokok dan segala macamnya.itulah beberapa keluhan yang di lontarkan beberapa kelompok dan Kepala Desa.

Salah satu kelompok P3-TGAI yang ada di kecamatan SukaResmi identitas di rahasiakan oleh Awak media mengatakan."susah kami mau membangun secara maksimal karena setoran buat ke Dinasnya saja sudah 30% ucapnya.

Ada pula salah satu ketua kelompok di Kecamatan Menes identitas di sembunyikan mengatakan kepada awak media ini," kalo kelompok saya potongan buat setor ke Dinas 30% dan untuk TPM 10% itu di luar PPH/PPN tuturnya.

Di perkuat lagi dengan ucapan Kepala Desa di Kecamatan Cikedal yang desanya mendapatkan bantuan program P3-TGAI, bahwa benar ada potongan 30% buat setor ke dinas,dan malah saat saya setorkan saya minta sejuta saja saya di kurangi tidak bisa,padahal saya sudah memohon ucapnya.

" Umaedi Selaku salah satu Aktivis Pandeglang mengatakan kepada awak media ini."saya sudah konfirmasi kepada inisial (M) selaku Humas Balai Besar terkait dugaan potongan 30% lewat via pesan WhatsApp tetapi tidak di balas dan tidak di tanggapi ungkapnya.

Masih Umaedi mengatakan. "gimana mau maksimal pelaksanaan pembangunan P3-TGAI kalo di sinyalir anggaran yang di gelontorkan ke kelompok malah di pungli oleh oknum Balai yang tak bertanggung jawab, dan merasa miris kepada ketua kelompok yang berbadan hukum dan di SK kan hanya di jadikan sapi perah oleh Oknum oknum yang tak bertanggung jawab hanya untuk meraup keuntungan, memperkaya diri atau golongannya saja tegasnya 

Lanjut Umaedi"saya meminta kepada APH, KPK beserta jajarannya segera usut permasalahan ini karena di duga sudah terjadi tindak pidana korupsi dalam anggaran P3-TGAI yang di gelontorkan kepada Kelompok pada tahun 2023 ini apalagi bukti pengakuan para kelompok dan para kepala desa sudah di kantongi oleh awak media ini,coba kalikan dengan jumlah kelompok yang mendapatkan bantuan program P3-TGAI sekabupaten Pandeglang ditahun ini,perkelompok anggaran yang diturunkan senilai seratus sembilan puluh lima juta rupiah kalo potongannya 30% waw," fantastis itu baru lingkup sekabupaten bagaimana bila satu provinsi tutupnya.

Autor: raeynold.

0 Komentar untuk "Parahnya Oknum Balai Dan Kroni Kroninya Di Duga Memangkas Anggaran P3A Kelompok."

Back To Top