Pegawai Kejari Pandeglang Lakukan Aktivasi Kartu Tanda Penduduk ke Identitas Kependudukan Digital

Print Friendly and PDF



PANDEGLANG,-- Sebanyak 60 pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang melakukan aktivasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Identitas Kependudukan Digital. Kegiatan aktivasi tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Kamis 10 Agustus 2023.


Advertisement

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital.


“Betul, tadi telah diadakan aktivasi atau pembuatan Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh pegawai,”kata Helena.


Dikatakan Helena, kegiatan ini diinisiasi olehnya sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk turut serta mengakses pelayanan Identitas Kependudukan Digital yang ada di Diadukcapil Pandeglang.


“Kejari Pandeglang selaku Lembaga Penegak Hukum harus memberikan contoh dalam hal penerapan teknologi informasi mengenai Identitas Kependudukan Digital,”ungkapnya.


Menurut Helena, penggunaan Identitas Kependudukan Digital ini sangat bermanfaat untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan Adminduk.


Selain itu, langkah mengaktivasikan Identitas Kependudukan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pemalsuan identitas dan kebocoran data.


“Dengan adanya digitalisasi terhadap Identitas Kependudukan ini dapat mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital,”ujarnya.


Lebih lanjut Helena menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapi) Kabupaten Pandeglang atas kerjasama dan sinerginya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Disdukcapil yang telah membantu memberikan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan kami,”tandasnya.

Autor; Oki/ar

0 Komentar untuk "Pegawai Kejari Pandeglang Lakukan Aktivasi Kartu Tanda Penduduk ke Identitas Kependudukan Digital"

Back To Top