Penghargaan Sosok Inspiratif Bagi Kaum Perempuan Diraih Kejari Pandeglang dalam Momen HUT Ke-78 RI

Print Friendly and PDF



PANDEGLAN,-- Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar di Alun-alun Pandeglang, Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam momen tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne menerima penghargaan sebagai pelopor akses keadilan terhadap perempuan dan anak.

Bupati Pandeglang Irna mengatakan, bahwa penghargaan itu diberikan kepada Kajari Pandeglang yang dikenal inspiratif oleh masyarakat khususnya para kaum perempuan dan anak di Kabupaten Pandeglang.

Menurut Irna, Kajari Pandeglang Helena Octavianne dikenal gigih dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan juga kekerasan seksual yang kerap menimpa perempuan dewasa dan anak perempuan di Kabupaten Pandeglang.

“Berkat inisiasinya membentuk Posko Akses Keadilan Terhadap Perempuan dan Anak, efeknya sungguh luar biasa,”kata Irna.

Dikatakan Irna, saat ini kaum perempuan semakin menyadari pentingnya kesetaraan gender dan keadilan.

“Posko ini menyadarkan masyarakat untuk sadar hukum dan memperjuangkan hak dan keadilan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT atas raiha penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini merupakan bukti keseriusan Kejaksaan Negeri Pandeglang dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Tentunya ini menjadi salah satu bukti bahwa kami Kejaksaan mencoba terus hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan arahan Jaksa Agung,”kata Helena.

Lebih lanjut Helena menyampaikan, bahwa dengan diraihnya penghargaan ini dirinya berharap dapat menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Raihan penghargaan ini tentunya tidak membuat kami jumawa, melainkan ini akan menjadi pelecut semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi,”tandasnya.

Autor; Oki.AR

0 Komentar untuk "Penghargaan Sosok Inspiratif Bagi Kaum Perempuan Diraih Kejari Pandeglang dalam Momen HUT Ke-78 RI "

Back To Top