Peringati HUT RI ke- 78, PLTU 2 Banten tanda tangani PKS dengan BUMD PBM

Print Friendly and PDF


Pandeglang,-- Upacara pengibaran bendera merah putih pada upacara HUT RI  ke- 78, di Pandeglang , selain FORKPIMDA Pandeglang beserta SKPD turut hadir PLTU Indonesia Power PLTU 2 Banten Labuan, Coconout Island Carita, Nina salon n spa yang menjadi peserta apresiasi usaha industri pariwisata, pengurus koperasi produsen BIM (Bina Insyaf Mandiri), perwakilan disabilitas, janda terlantar, anak yatim juga perwakilan Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang sebagai desa wisata dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023.

Selesai upacara penaikan  bendera Sang Saka Merah Putih dalam kegiatan HUT RI ke -78 ,Hj. Irna Narulita, SE. MM. selaku Bupati Pandeglang memberikan piagam penghargaan kepada PLTU 2 Banten Labuan, dilanjutkan dengan penyerahan piagam satya lencana karya satya Presiden RI XXX, XX, X tahunan.

Dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara BUMD PBM dengan PT.PLN Indonesia Power tentang pemanfaatan hasil pengolahan sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) untuk Confiring PLTU.

Doni selaku Manajer Administrasi PLTU Banten 2 Labuan kepada awak media mengatakan bersyukurnya ikut hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke -78 dan mendapatkan penghargaan dari Bupati Pandeglang dan menandatangani PKS antara BUMD PBM dengan PT.PLN Indonesia Power tentang pemanfaatan hasil pengolahan sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) untuk Confiring PLTU. 

"Alhamdulillah hari ini dikirimkan kurang lebih 40Ton BBJP dari TPA Bangkonol ke PLTU Banten 2 Labuan, Bahan Bakar Jumputan Padat atau BBJP adalah bahan sampah organik yang di olah dengan fermentasi, digiling, dicacah dengan ukuran yang kecil dan dikeringkan untuk mendapatkan nilai kalori yang memenuhi standard SNI sebagai bahan campuran bahan bakar (CoFiring) untuk di lakukan uji bakar di PLTU labuan" kata Doni.

Lanjutnya ,Uji bakar di lakukan untuk evaluasi dan analisis efek pemakaian BBJP terhadap keamanan mesin PLTU, dari analisis dan evaluasi uji bakar, jika hasil nya bagus maka akan di lakukan produksi masal agar setiap hari bisa di lakukan produksi dan pengiriman BBJP ke PLTU Labuan"jika hasil kurang bagus akan di lakukan evaluasi dan perbaikan proses pembuatan BBJP .

Dengan program ini, harapan kami adalah menjadi solusi sampah, yang sebelum nya menjadi masalah,kini menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat karena adanya perputaran ekonomi dari proses bisnis ini sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang" pungkasnya.

Autor; Raeynold.

0 Komentar untuk "Peringati HUT RI ke- 78, PLTU 2 Banten tanda tangani PKS dengan BUMD PBM"

Back To Top