KESBANGPOL PROVINSI BANTEN MENYELANGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DAN PENGUATAN IDEOLOGI KEBANGASAAN

Print Friendly and PDF



BANTEN:
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten mengadakan Pelatihan bela negara bagi Ormas dalam rangka penguatan ideologi kebanggaan dan wawasan kebangsaan angkatan 1. bertempat di Saung Ririungan Serang, JI. KH. Sulaeman No.32A, Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang, Kamis (27/06/2024).

Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Kesbangpol Provinsi Banten, Dira Rizki Amalia, SE, Ak, dalam sambutannya menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah upaya pemerintah provinsi dalam membangun kebersamaan dengan ormas sekaligus mewujudkan provinsi Banten yang maju, mandiri, sejahtera serta melandaskan iman dan taqwa.

"Selain itu, Kesbangpol provinsi Banten bersama pengurus ormas selama ini telah terjalin dengan baik. seta mengapresiasi peran ormas dalam mewujudkan ketertiban serta kemajuan, Terbukti hingga saat ini provinsi Banten selalu kondusif tidak ada konflik sosial yang terjadi," kata Dira 

" Masih kata Dira," hal tersebut mencerminkan bahwa organisasi kemasyarakatan di Banten dan di setiap kabupaten maupun kota masih menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. "Agar ormas bisa menempatkan diri sebagai contoh yang dapat berkontribusi dalam pembangunan serta menjunjung tinggi norma undang- undang dasar 1945 dan Pancasila, Ucap Dira. 

Kami berharap ormas kembali kepada tujuan sebagai peran atas sosial control yang menjadi mitra pemerintah dalam visi pembangunan daerah dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang positif dan dapat saling bertukar pendapat sehingga terjalin hubungan organisasi dengan pemerintah.


lanjut, Dira, mengacu pada undang-undang 2012 tentang ormas memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI dan memiliki Ad/Art yang sesuai dalam ideologi bangsa yang berpancasila. Oleh karena itu, kegiatan ini salah satu upaya penguatan ideologi, wawasan kebangsaan, bagi para pengurus ormas, sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua," tutur Dira.
0 Komentar untuk "KESBANGPOL PROVINSI BANTEN MENYELANGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DAN PENGUATAN IDEOLOGI KEBANGASAAN"

Back To Top