Diduga Ada Pungli Di SMPN 2 Picung AFMP Layangkan Surat Audensi Ke Dinas Pendidikan.

Print Friendly and PDF



Pandeglang:

Terkait Dugaan pungli di sekolah SMPN 2 Picung Kabupaten Pandeglang provinsi Banten,Pihak Aliansi Forum Masyarakat Pandeglang (AFMM) langsung mengawal permasalahan tersebut.


Pasalnya."Diduga kuat pihak sekolah SMPN 2 Picung telah melakukan praktek pungli dengan modus operandi untuk penebusan buku raport senilai dua puluh ribu,sedangkan raport tersebut sudah didanai dari dana BOS.


Salah satu wali murid waktu ditemui langsung oleh pihak awak media beberapa waktu yang lalu mengatakan."Benar pak kami para wali murid disuruh Nebus Raport senilai dua puluh ribu,kalo dengan sampul itu lima puluh ribu,kalo dulu itu biasanya ada seleberan pengumuman tapi tahun ini gak ada,hanya diberitahukan saja dan jujur karena saya tidak bisa Nebus dengan sampul jadi saya tebus hanya raport saja ungkapnya.


Denis Rismanto selaku Ketua Aliansi Forum Masyarakat Pandeglang (AFMP) mengatakan."Kami berharap kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga kabupaten Pandeglang,harus berevaluasi lagi Karena yang banyak kami temukan pungutan-pungutan liar terjadi dengan modus operandi,pungli dana PIP ,uang perpisahan,Nebus raport tuturnya.


Lanjut Denis mengatakan."Dengan kali ini kami akan memberikan sikap tegas kepada dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga,agar memanggil pihak terkait untuk diberikan sanksi tegas dan apabila pihak dinas tidak akan memberikan sanksi tegas maka kami akan UNRAS dan hal itu kami pastikan akan terjadi tegasnya.


Masih Denis mengatakan." Dalam hal ini bentuk kepedulian kami terhadap dinas pendidikan agar kedepannya tidak ada lagi oknum-oknum yang melakukan tindakan seperti ini tutupnya.

0 Komentar untuk "Diduga Ada Pungli Di SMPN 2 Picung AFMP Layangkan Surat Audensi Ke Dinas Pendidikan."

Back To Top