Jalan Akses Kabupaten di Desa Lewibatu Sangat Rusak Parah.

Print Friendly and PDF



Bogor: 

Sepanjang ruas jalan jambu bedeng dua kilometer di kampung cilambur Rt 05 RW 03 & 04 desa Lewibatu Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor rusak parah, akses jalan yang menghubungkan antara dua desa serta dua kecamatan tersebut belum ada perhatian dari pemerintah terkait. Jalan tersebut di keluhkan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan roda dua akibat jalan rusak, ketika terjadi hujan jalan yang licin pengendara mudah tergelincir. 

Indra warga kampung cilambur mengatakan "kami warga setempat sangat mengeluh dengan keadaan jalan ini rusak, sudah lama jalan ini belum juga di bangun pemerintah kabupaten bogor, padahal jalan ini sangat kami perlukan untuk aktivitas sehari hari kami. Apalagi di turunan itu susah banget pak, sering terjadi kecelakaan tunggal motor, terperosot" Keluhnya kepada awak media. Senin, (15/7/2024). 

Dengan keluh nya warga setempat merasa terhambat dengan aktivitas, dan memperlambat roda perekonomian di daerahnya, akibat jalan tak kunjung di perbaiki. Ia berharap semoga pemerintah cepat membangun jalan cilambur yang sudah rusak parah, demi kepentingan masyarakat untuk kesejahteraan. 

Ditempat terpisah sekertaris Desa (sekdes). Ahmad Guntur mengatakan "jalan jambu bedeng sekitar dua kilometer yang belum. Di bangun oleh pemerintah kabupaten bogor karena itu ranah nya, jalan sangat rusak parah masyarakat sering mengadukan keluhnya ke pemerintahan Desa, padahal jalan itu selalu lami ajukan di setiap tahunnya, pengajuan dari mulai sistem, di musdes, musrenbang kecamatan, namun belum juga ter jadwal untuk pembangunan jalan tersebut" Jelasnya. 

"Jalan tersebut memang ada untuk perawatan, karena akses jalan ynag sudah sangat parah tidak memungkinkan untuk perawatan berskala besar, karena keseluruhan banyak rusaknya, jalan itu harus di bangun total" Imbuhnya. 

Pemerintah Desa pun sangat berharap kepada pemerintah kabupaten agar cepat di realisasikan pembangunan jalan. Sudah sering kali pemerintah ajukan jalan tersebut di musrenbang dan lainnya. Semoga instansi terkait cepat tanggap untuk membangun jalan kabupaten tersebut.

Red

0 Komentar untuk "Jalan Akses Kabupaten di Desa Lewibatu Sangat Rusak Parah. "

Back To Top