Kades Mekarwangi Disinyalir Bangun Cor Beton Mengaku Anggaran Swadaya,Ternyata Anggaran DD.

Print Friendly and PDF



Pandeglang-Banten:

 Pembangunan  cor beton yang dikerjakan di jalan Kabupaten  yang terletak di kampung Cinangka Desa MekarWangi Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang provinsi Banten, Diduga kuat KADES (kepala desa ) mekar wangi telah mengelapkan dana desa (DD). 


Pasalnya"Setelah pemberitaan sempat viral di media sosial (MEDSOS) bahwa pekerjaan pembangunan cor beton yang dibangun oleh kades mekar wangi menggunakan anggaran swadaya. 


Usut punya usut pembangunan cor beton tersebut ternyata memakai uang dari anggaran DD (Dana Desa) bahwa bantuan tersebut dari keuangan Republik Indonesia karena jelas anggaran  tersebut adalah untuk bantuan akibat El Nino yang mengakibatkan cukup banyak kekeringan tanah dan susah nya sarana air bersih  dengan nilai pagu anggaran kurang lebih seratus lima puluh jutaan.


Jelas apa yang ditekankan kementrian keuangan nomor s-129/pk/2023.Dan diduga Kades Mekarwangi telah berani  menggunakan dd tersebut untuk cor beton dengan lebar 220 M tebal 20 Cm dan tidak ada ketransparan informasi publik dan berdalil bahwa pembangunan tersebut anggarannya dari swadaya.


Sementara itu Ikbal selaku kepala desa Mekarwangi sempat di konfirmasi langsung menjelaskan ke awak media"biarin lah kami tidak menyalahi aturan PMK yang jelas tidak harus ke air bersih masyarakat kami tidak membutuhkan air bersih ungkapnya.


Sampai berita ini diterbitkan pihak dinas terkait belum bisa ditemui untuk diminta keterangannya.


Denis Rismanto selaku ketua Aliansi Forum Masyarakat Pandeglang (AFMP) mengatakan."Dalam hal ini pihak Kades Mekarwangi jelas-Jelas sudah mengangkangi Undang-Undang KIP.dan jelas dalam aturan bahwa anggaran dana desa tidak bisa untuk membangun yang ranah kabupaten.dalam hal ini pihak dinas terkaitlah yang harus ambil tindakan tegas agar tidak terjadi lagi didesa yang lainnya di kabulkan Pandeglang ini,kami juga dari AFMP akan mengawal permasalahan ini sampai tuntas tegasnya.

Tim red.

0 Komentar untuk "Kades Mekarwangi Disinyalir Bangun Cor Beton Mengaku Anggaran Swadaya,Ternyata Anggaran DD."

Back To Top