Ketua Harian I DPP Partai Perindo Berikan Rekomendasi Dukungan paslon Rohmi-Firin.

Print Friendly and PDF




Jakarta:

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada kadernya yang juga Wakil Gubernur NTB 2018-2023 Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin (Rohmi-Firin) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.


Rekomendasi diberikan langsung Ketua Harian I DPP Partai Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo di Jakarta pada Rabu (17/7/2024) sore. Rekomendasi dukungan diterima langsung oleh paslon Rohmi-Firin. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Sebelum naik ke atas panggung, keduanya (Rohmi-Firin) nampak memberikan salam kepada jajaran petinggi partai seperti Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Michael Victor Sianipar.


Setelah itu, keduanya langsung menerima surat rekomendasi dari Angela. Bahkan, mereka turut bersalaman kepada Angela sebelum menuruni panggung.


Angela mengutarakan, penyerahan rekomendasi ini merupakan bentuk keyakinan Partai Perindo untuk berusaha memenangkan Pilkada Serentak 2024. Ia mengharapkan, dukungan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Tentunya besar harapan kami ke depannya kita terus bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, mempercepat kemajuan daerah, dan menjaga persatuan Indonesia," ucap Angela.


Dalam arahannya, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut, total ada lima provinsi dan 40 kabupaten/kota sudah mendapat rekomendasi Perindo. Baik untuk maju pemilihan gubernur maupun kabupaten/kota.


‘’Untuk hari ini (17/7), mewakili tiga provinsi dan 39 kabupaten kota menerima rekomendasi dari Perindo,’’ jelasnya.Kemarin ada sekitar 42 surat rekomendasi yang dikeluarkan. Jika ditotal, rekomendasi yang keluarkan Partai Perindo sendiri berjumlah 80.


HT demikian sapaan akrab Ketua Umum Perindo ini pun mengapresiasi pencapaian ini, karena dianggap rekor terbanyak sejak Perindo didirikan. Ia memuji kerja kerja tim desk Pilkada se-Indonesia yang telah bekerja keras. Tim ini diisi anak-anak muda, membuktikan kerja mereka jauh lebih baik.


‘’Kepada pasangan calon yang sudah menerima rekomendasi untuk segera menjalankan tugas, bagaimana memenangkan pilkada di daerah masing masing,’’ tambahnya.


Sekretaris DPW Perindo NTB M. Nashib Ikroman berterima kasih atas rekomendasi tersebut. "Kami berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo Pak Hary Tanoe, Ketua Harian Nasional TGB Zainul Majdi, Ketua Harian I sekaligus Ketua Desk Pilkada Angela Tanoesoedibjo, dan Sekjen Ahmad Rofiq atas kepercayaan kepada para kader jagoan Perindo untuk bertarung di Pilgub NTB," kata pria yang akrab disapa Acip.

Pihaknya berkomitmen untuk bekerja sungguh-sungguh memenangkan paket Rohmi-Firin di Pilgub NTB 2024. Pihaknya yakin, Rohmi-Firin akan memenangkan Pilgub NTB yang akan dihelat pada 27 November mendatang.


"Seluruh jajaran Perindo akan memberikan kinerja terbaik untuk memenangkan bakal Paslon jagoan Perindo ini. Dan kami optimis jagoan Perindo inilah yg ada di hati masyarakat NTB dan memenangkan Pilgub NTB 2024," terangnya.


Lebih jauh, Acip mengungkap sejumlah partai politik juga akan segera memberikan dukungan kepada Rohmi-Firin untuk melengkapi syarat pencalonan guna mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus mendatang.


"Bakal paslon beserta DPP sudah dan sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk koalisi. Dan kami optimis akan mendaftar ke KPU 27 Agustus nanti," terangnya.


Sebagai informasi, Partai Perindo mengamankan tiga kursi di DPRD NTB hasil pileg 2024. Rohmi-Firin juga akan diusung sejumlah partai lain di antaranya PDIP dan PBB. Partai lain yang juga tengah membangun komunikasi dengan Rohmi-Firin adalah PPP.


Sementara Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan Rohmi-Firin akan fokus meningkatkan SDM, angka harapan hidup dan kesehatan masyarakat NTB. Termasuk juga pendidikan di NTB.


“Fokusnya tadi SDM. Kita ingin angka harapan hidup di NTB itu tinggi. Kesehatan masyarakat bagus,” ujarnya.


Dia mengungkapkan mengusung tagline ‘Maju Berdaya Saing’ di Pilgub NTB sebagai bentuk meningkatkan SDM di NTB. “Kami ingin di NTB yang paling utama memajukan SDM yang paling utama, tentunya ekonomi dan infrastruktur,” ujarnya.


Selain Perindo yang memiliki tiga kursi di NTB, Rohmi juga menargetkan PDIP empat kursi, PBB dua kursi dan PPP yang berjumlah tujuh kursi. Dengan demikian syarat minimal pencalonan sebanyak 13 kursi bakal terpenuhi.


Terpisah, HW Musyafirin mengucapkan syukur atas rekomendasi yang diberikan Partai Perindo. ‘’Alhamdulillah, surat rekomendasi sudah kami terima. Bersamaan dengan rekomendasi untuk sejumlah kepala daerah lain di Indonesia,’’ jelas Bacawagub NTB HW Musyafirin via ponsel, kemarin (17/7).


Arah dukungan Partai Perindo di Pilgub NTB sendiri sebenarnya sudah bisa ditebak sejak awal. Sebab, Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Perindo NTB. Selain itu, Ketua DPW Perindo NTB adalah H Khairul Rizal yang tidak lain adalah suami dari Hj Sitti Rohmi Djalilah.


Rohmi sendiri masuk di antara 19 petahana yang mendapat rekomendasi dukungan di pilkada serentak 2024. Sementara 23 orang lainnya bukan merupakan incumbent.

 

Selain Perindo, pasangan ini juga dipastikan akan didukung PDI Perjuangan. Sebab, HW Musyafirin, bacawagub pasangan Ummi Rohmi ini merupakan salah satu kader terbaik PDIP NTB.Haji Firin saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP NTB. Selain itu, pasangan ini juga sedang melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain.


Selain untuk pasangan Rohmi-Firin, Perindo juga memberikan rekomendasi untuk paslon HM Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid untuk Pilkada Lombok Timur serta paslon H Najmul Ahyar dan Kusmalahadi untuk Pilkada Lomok Utara.

Tag : Nasional
0 Komentar untuk "Ketua Harian I DPP Partai Perindo Berikan Rekomendasi Dukungan paslon Rohmi-Firin."

Back To Top