KNPI Pandeglang laksanakan Musyawarah sekaligus pelantikan pengurus Kecamatan Labuan

Print Friendly and PDF



Pandeglang:

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, menggelar acara musyawarah sekaligus melaksanakan pelantikan kepengurusan Kecamatan Labuan masa bakti 2024-2029, pada Rabu (3/7/2024) siang.

Acara digelar di aula kantor Kecamatan Labuan yang dihadiri oleh pengurus KNPI Kabupaten, Forkopimcam Labuan dan anggota Pengurus Kecamatan (PK) Labuan yang dilantik.

Dalam sambutannya, Yayat Hidayat SKM selaku Camat mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasinya kepada pengurus KNPI yang baru dilantik.


"KNPI bisa mengawal program -program yang dijalankan pemerintah, jadi saya kira KNPI ini organisasi yang sudah mengakar, yaitu sebagai mitra utama, mitra strategis pemerintah tentang bagaimana kita mewujudkan dalam hal ini Kabupaten Pandeglang Kecamatan Labuan kedepan bisa lebih maju lagi, disamping itu tentunya wadah KNPI ini menjadi salah satu organisasi yang memberikan informasi khususnya terhadap pemuda-pemuda yang mana sebelumnya KNPI Labuan dianggap mati suri" kata Yayat Hidayat, SKM. selaku Camat Labuan.


"Dan mudah-mudahan kedepan dengan terpilihnya ketua DPC kecamatan Labuan sepaket dengan kepengurusan kedepannya bisa terus berjalan sesuai AD/ART dan bisa menjalankan visi misi KNPI itu sendiri, bisa memberikan kontribusi-kontribusi positif juga untuk pembangunan" harapnya.

Selanjutnya, salam hormatpun disampaikan oleh Kapten INF Aries Syafarudin selaku Danramil 0110/Labuan.


"Dengan adanya wajah baru KNPI, semoga gerakan pemuda Labuan bisa lebih maju, saya berpesan tidak luput juga agar sering saling berkoordinasi. Ada banyak peluang-peluang untuk membangun labuan, dan saya berpesan untuk kegiatan-kegiatan kedepannya bisa membantu menjaga kondusifitas Labuan" pesan Kapten INF Aries Syafarudin.


Sementara, Selaku Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang yang sudah melaksanakan pelantikan kepengurusan KNPI Labuan yang baru, dalam sambutannya terus memberikan motivasi agar wajah KNPI Labuan yang baru bisa semakin exis.

"Pada pelantikan KNPI Labuan saat ini, dibulan yang sama yaitu bulan ini juga, adalah bulan bersejarah bagi KNPI , yaitu bulan terbentuknya KNPI dideklarasikan di Jakarta yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973, dan setiap sejarah gerakan peristiwa-peristiwa besar itu didalamnya ada KNPI ada gerakan-gerakan pemuda" terang Sulaeman Apandi.


"Jadi saya berharap KNPI Labuan kedepannya bisa lebih dibina juga oleh Pak Camat, dan kita KNPI itu mempunyai sifat idealisme, kritis namun kritis dalam membangun, dan pemuda itu bisa dibina dan membina" harapannya 

Dalam acara musyawarah sekaligus pelantikan pengurus tersebut, Galih selaku Ketua KNPI Kecamatan Labuan mengucapkan banyak terima kepada pihak KNPI Kabupaten Pandeglang, Forkopimcam Kecamatan Labuan.


"termasuk kepada seluruh rekan-rekan jajaran pengurus KNPI Kecamatan Labuan juga saya ucapkan terima kasih atas kekompakannya, kita harus kompak, kita harus bersinergi baik dalam ruang lingkup internal maupun eksternal, dan tentunya saya juga berharap adanya bingbingan dari seluruh ihak muspika Labuan" harap Galih selaku ketua pengurus KNPI Labuan yang baru dilantik.


"Karena jika kita tidak kompak dan bergerak bersama tentunya sangat sulit membangun visi dan misi berikut program-program kerja KNPI khususnya dan umumnya dalam membangun sinergitas dengan para pihak terutama dengan Pemerintah " tandasnya 

Mul

0 Komentar untuk "KNPI Pandeglang laksanakan Musyawarah sekaligus pelantikan pengurus Kecamatan Labuan "

Back To Top