Pemkab Lebak Laksanakan Gebyar Klasik Tahap II

Print Friendly and PDF



Lebak:
Pemkab Lebak melaksanakan Gebyar Kolaborasi Lebak atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem (Gebyar Klasik) Tahap II bertempat di Pasar Sampay Kecamatan Warunggunung, hari Kamis (25/07/2024).


Pembukaan Gebyar Klasik Tahap II yang diselenggarakan pada tanggal 25 Juli Tahun 2024 berpusat di Kecamatan Warunggunung. Gebyar Klasik berlokasi di 6 Kecamatan yaitu Warunggunung, Cikulur, Cileles, Kalanganyar, Sajira dan Curugbitung dan di 24 Desa.


PJ.Bupati Lebak Iwan Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gebyar Klasik Tahap II yang di laksanakan hari ini merupakan keberlanjutan dari pelaksanaan Gebyar Klasik sebelumnya pada bulan Mei yang lalu. Rangkaian Gebyar Klasik yang di laksanakan semata-mata untuk memastikan semangat kolaborasi kita tetap terjaga. Mengingat penanganan stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem merupakan permasalahan yang kompleks dan multidimensional, sehingga membutuhkan upaya penanganan yang terpadu dan berkelanjutan.



Pada Gebyar Klasik Tahap II diisi dengan kegiatan Senam Sehat Bersama, Pencanangan Pin Polio, Launching Program Integrasi Layanan Primer (ILP), Pemutaran Video Dokumenter. Selain itu juga Penyerahan Bantuan Sosial, Sertifikat Imunisasi Dasar Lengkap dan Pelaksanaan Kolaborasi Layanan Terintegrasi yakni Edukasi Pengolahan Pangan Lokal (Dashat), Pelayanan Kesehatan Balita, Pelayanan Kesehatan PTM, Edukasi Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (UPPKA).


Pada kegiatan Gebyar Klasik Tahap II juga dilaksanakan Layanan dari Dinas Pertanian, Disdukcapil, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Perikanan Kabupaten Lebak


Turut hadir dalam kegiatan Gebyar Klasik Tahap II, Sesditjen Kemenkes RI, Tim Leader Skala, Kadis Kesehatan Provinsi Banten, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak serta Ketua TP. PKK Kabupaten Lebak.
0 Komentar untuk " Pemkab Lebak Laksanakan Gebyar Klasik Tahap II"

Back To Top