Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Minta Pemerintah Pembinaan Budaya Seni Budaya Segera Di Perhatikan

Print Friendly and PDF



Pandeglang:

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) DPD Pandeglang, sangat Geram Dengan tidak ada Kepedulian Pemerintah Wilayah Labuan, dan Dinas terkait tak perduli terhadap Budaya Seni.


Yayan Sofyan selaku Ketua DPD BAPERA Kabupaten Pandeglang, Yayan Sofyan saat menghadiri Gebyar Budaya Seni Laskar Siliwangi, mengatakan ketertarikannya," dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan sukses dan terus berjuang dalam melestarikan budaya Seni ini, Saya juga sangat miris Mendengar Ketua Laskar Siliwangi dalam sambutannya, tidak adanya perhatian dari Pemerintah. Baik dari wilayah Kecamatan Labuan, sampai Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Terkaitnya," Ujar Yayan Sofyan kepada wartawan.


Yayan Sofyan juga memohon, kepada pelaku seni, agar selalu berkreasi," selaku mitra, memohon agar seluruh paguron yang hadir, agar tetap berkreasi, walaupun tidak ada, perhatian dari pengambil kebijakan, kita tetap bergerak sebab ini warisan dari orang tua kita," tuturnya.


Sambil ikut menyantuni Anak Yatim yang ada di 9 Desa Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten, Yayan Sofyan juga menjelaskan," ini bukti nyatanya loh pak, selain para pelaku seni tersebut berkreasi. Namun mereka juga perduli terhadap sesama, dengan cara Pembagian santunan terhadap anak yatim, di Kecamatan Labuan 9 Desa adanya," ucap tegas Yayan Sofyan.


Hal lain juga di ungkap oleh pengurus harian BAPERA DPD Pandeglang," harusnya Pemerintah, baik Dari Kabupaten ataupun Propinsi Banten, harus membuka mata hatinya, ini tradisi yang harus di lestarikan, bukan budaya-budaya yang merusak moral generasi muda," ungkap Ryan Pratama selaku Ketua Harian.


Ryan juga Berharap, kepada tokoh tokoh paguron yang ada, agar tidak putus asa guna berkembang dalam tradisi budaya tersebut," harus lebih tegar, biarpun kita tidak di perhatikan oleh pemerintah, tapi kita bisa berkreasi, maju dan pantang mundur," tutupnya.

Redaksi

0 Komentar untuk "Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Minta Pemerintah Pembinaan Budaya Seni Budaya Segera Di Perhatikan"

Back To Top