Bendera merah putih berkibar di upacara HUT RI ke 79, Massa Labuan Pandeglang tumplek ke lapangan dan kejalan.

Print Friendly and PDF


Pandeglang: 

Berkat dukungan dan motivasi dari berbagai pihak kepada Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten, bendera sangsaka merah putih pada upacara dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 79 berkibar sempurna ditengah-tengah lapangan dihadapan belasan ribu massa peserta upacara.

Tidak hanya menghadiri upacara, selain seluruh pihak instansi diwilayah Kecamatan Labuan, massa yang antusias akan kemeriahan dirgahayu RI juga tumplek padatkan jalan raya.

"ini momentum perayaan hari besar nasional, yang mana ditanggal 17 Agustus ini bukan hanya orang tua dan dewasa saja yang tau momen 17 Agustus bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, melainkan bagi anak-anak sekolahpun sampai anak kecil atau usia dini itu tau dan mengerti, bahkan sampai-sampai semua pihak antusias turun kejalan turut memeriahkan juga merayakannya" kata Ateng Jaelani kepada awak media, Sabtu (17/8/2024)

Disela sesuai upacara, selaku warga Labuan yang ikut hadir kelapangan Ateng Jaelani juga turut ikut memadati jalan raya.

"Ya saya bersama masyarakat lainnya ikut memeriahkan karnavalan dijalan, dengan berbagai kreativitas, seragam, atribut, seni-budaya, peralatan dan perlengkapan lainnya, walaupun keadaannya macet total dengan panasnya cuaca, tapi jika kita mengingat para pejuang kita, para leluhur kita yang selalu tegar menghadapi para penjajah bahkan banyak yang gugur waktu itu untuk memerdekakan NKRI, cape dan panasnya kita hari ini tidak ada apa-apanya" ungkap Ateng Jaelani.

Selanjutnya, apresiasipun dikatakan oleh Yuli saat dikonfirmasi wartawan, salah satu warga yang sedang berdagang.

"selaku masyarakat biasa dalam momen ini kita sangat mengapresiasi atas antusiasme masyarakat yang turut andil tumplek kejalan memeriahkan acara, saat upacara juga Alhamdulillah bendera berkibar sempurna oleh pasukan paskibra, tentunya berkat dukungan dan motivasi juga dari semua pihak" kata Yuli.


"dan untuk para pedagang pada momen seperti ini bisa membawa berkah juga, terlebih untuk acara PHBN di Labuan jauh-jauh hari banyak kegiatan lomba dan jelas itu setiap harinya bisa berefek positif membawa berkah juga bagi pedagang, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Muspika Labuan, panitia PHBN dan para pegiat-pegiat sosial yang turut membantu menjadikan acara momentum Dirgahayu RI yang ke 79 ini berjalan dengan baik" pungkasnya.

Author: Mul

0 Komentar untuk "Bendera merah putih berkibar di upacara HUT RI ke 79, Massa Labuan Pandeglang tumplek ke lapangan dan kejalan."

Back To Top