Di Duga Dana BOS di SDN Kurungdahu 1 Penggunaannya Tak Transparan.

Print Friendly and PDF


Pandeglang-Banten:

SDN Kurungdahu 1, kecamatan cadasari, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Diduga dalam penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), terkesan tidak transparan dan menjadi pertanyaan, dimana dana yang setiap kali cair selalu habis tanpa terlihat penggunaannya untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) atau pemeliharaan gedung sekolah. 


Salah satu guru yang identitasnya disembunyikan mengatakan. "Kamipun bertanya tanya kemana anggaran dana BOS yang sangat besar tersebut dialokasikan,mengingat tidak ada perubahan signifikan pada fasilitas kegiatan yang mendukung peningkatan mutu pendidikan Disekolah tuturnya.


Sudjana Akbar selaku presidium JAM-P Banten mengatakan. "Kami menghimbau kepada dinas terkait segera melakukan audit untuk memastikan bahwa dana BOS disekolah tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya jelasnya.


Lanjutkan Sudjana mengatakan. "Dan bila memang terkadang pelanggaran kami minta untuk dinas terkait untuk memberikan sanksi tegas kepada pihak kepala sekolah tersebut dan memang terbukti ada kerugiannya negara harus diproses sesuai aturan hukum yang berlaku tutupnya.


Kepala sekolah SDN Kurungdahu dan pihak dinas  terkait sampai berita ini diterbitkan belum bisa ditemui untuk diminta keterangannya.

Autor: Raeynold.

0 Komentar untuk "Di Duga Dana BOS di SDN Kurungdahu 1 Penggunaannya Tak Transparan."

Back To Top