Gerakan Pramuka Gugusdepan 15.104 Pangkalan SMPN 2 labuan, gelar Berkemah.

Print Friendly and PDF



Pandeglang: 

Pada gerakan Pramuka Gugusdepan 15.104 Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 Labuan menggelar kemah, kegiatan masa orientasi Pramuka bagi siswa penggalang yang di laksanakan di lapangan belakang sekolah.

Acara dibuka dan diawali dengan upacara bersama, yang di ikuti pihak Muspika, kwaran, jajaran sekolah dan ratusan siswa yang hendak melaksanakan kemah.


Saat dikonfirmasi, Adi Mulyadi selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan jumlah siswa yang turut berkemah.


"kegiatan ini dihadiri peserta didik sebanyak 367, namun yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 349, sebagian siswa siswi yang tidak ikut disebabkan sakit  dan belum siap mengikuti kegiatan ini, dan acara kegiatan masa orientasi ini di laksanakan selama 3 hari dari hari kamis sampai hari Sabtu untuk siswa siswi kelas 7" kata Adi Mulyadi saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Kamis (29/8/2024).


"Kegiatan masa orientasi Pramuka penggalang ini di bagi 2 regu, regu putra dan regu putri, yang mana setiap regu terdiri dari 6 sampai 8 peserta didik, untuk regu putra di beri nama regu cendrawasih indentik dengan nama binatang, sedangkan untuk regu putri di beri nama regu lili ciri khas dengan nama bunga" katanya.

Pihak Kwaran kabupaten juga dalam kegiatan tersebut memberikan materi tentang kepramukaan 

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun, 2 x dimana kegiatan pertama di laksanakan awal tahu ajaran dan selanjutnya kegiatan penggalang baru, yang mana kegiatan orientasi penggalang baru ini meneruskan kegiatan penggalang pada siswa sewaktu duduk di sekolah dasar dan selanjutnya kegiatan penggalang baru pada saat menginjak sekolah SMP" Ujar Adi Mulyadi.


Dilokasi yang sama, Nur ofikoh sebagai ketua penggalang siswi, juga menambahkan keterangan Adi Mulyadi 

"untuk kegiatan yang sekarang pihak sekolah tidak membebankan siswa untuk mencari atau pinjam tenda, itu semua sudah di siapkan oleh pihak sekolah sendiri, yang mana semua fasilitas baik tenda makan dan lain-lain pihak sekolah sendiri sudah menyiapkan bagi siswa siswi yang ikut di kegiatan masa orientasi Pramuka penggalang ini" tutur Nurofikoh.


"Selain itu, dalam kegiatan ini juga melibatkan para wali kelas untuk berperan aktif dalam mengawasi siswa siswi baik dari makan,kesehatan dan lainya dan juga ada peran aktif dari mentor melaporkan setiap kegiatan selama berjalan ke tiap wali kelas bila terjadi hal yang tidak di inginkan atau terjadi kepada siswa siswi didiknya selama kegiatan masa orientasi ini berjalan" pungkasnya.


Mul

0 Komentar untuk " Gerakan Pramuka Gugusdepan 15.104 Pangkalan SMPN 2 labuan, gelar Berkemah."

Back To Top