JAM-P Banten Dan Satria Banten Akan Kawal Dugaan Pengerjaan Pelebaran Ruas Jalan-Taktakan-GN Sari-Mancak-Anyer Yang diduga Banyak Menyalahi Aturan.

Print Friendly and PDF



Serang-Banten:

Dalam pengerjaan pelebaran jalan Taktakan-GN Sari-Mancak dengan penyedia jasa PT. karya tunas mandiri persada, konsultan pengawas PT fajar konsultan,No kontrak. 000.2.3.1/068/SPK/PJ.TS-TGSMA//BBM/DPUPR/IV/2024.Nilai paket pekerjaan Rp.38,842,622,000,00,-Sumber pembiayaan APBD provinsi Banten TA.2024.Mode pemilihan E.PURCHASING Diduga kuat dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut banyak menyalahi spek, RAB, K3/APD dan tidak mementingkan keselamatan para pengguna jalan dan warga sekitarnya belum lagi minimnya penerangan lampu.

Sudjana Akbar selaku Presidium JAM-P Banten (Jaringan Aspirasi Masyarakat Peduli Banten) mengatakan kepada Awak media saat dilokasi pengerjaan pada-Rabu-28-08-2024 mengatakan, "Kami akan kawal terkait dugaan pengerjaan jalan tersebut yang dimana dugaan kami dalam pengerjaannya terlalu banyak menyalahi aturan, dari pemasangan TPT yang disinyalir tidak digali belum lagi pengecoran dimalam hari yang mana dalam pengerjaannya, Kami menduga tak memenuhi standar SOP keselamatan baik buat pekerja dan pengguna jalan karena tak terlihat adanya rambu-rambu lalu lintas dan parahnya lagi pekerjaan ini baru berjalan mungkin kurang lebih empat puluh persen tapi sudah terlihat ada coran yang sudah patah kami menduga pemadatannya tak maksimal. Dan yang lain lain yang tidak bisa kami sebutkan satu satu, lalu kemana saja konsultan selama ini tuturnya.

Lanjut Sudjana mengatakan. "Terkait dugaan dugaan tersebut kami pastikan JAM-P Banten (Jaringan Aspirasi Masyarakat Peduli Banten) ,Satria Banten DPAC Mancak dan warga akan menyikapi permasalahan ini, bila perlu kami akan demo di DPUPR Dan Kantor Gubernur tegas Sudjana Akbar.


Cecep Syaifuloh atau sering dipanggil Cepi selaku Ketua PPBNI Satria Banten DPAC Mancak pun angkat bicara, "Kami pun banyak sekali laporan dari para warga kalo dampak dari adanya pengerjaan tersebut yang kami duga pihak pelaksana pengerjaan tersebut tidak siap dalam melakukan pengerjaannya,karena jalan licin dan berdebu bukannya langsung disiram malah dibiarkan dan mengakibatkan beberapa kejadian kecelakaan terangnya.


Salah satu warga yang tak disebutkan identitasnya mengatakan."yang kami sesali kenapa tidak ada ganti rugi maupun kompensasi terkait pelebaran jalan ini,kan banyak lahan warga yang terpakai, ko pihak pemerintah seolah olah tidak ada ketransparanan terkait hal tersebut. dan saya pribadi merasa kecewa karena tempat menempatkan material tidak ada lampu penerangan membahayakan pengendara yang melintas dimalam hari urainya.


Sampai berita ini diterbitkan pihak Dinas terkait dan pihak CV baik konsultan belum bisa ditemui untuk diminta keterangannya.

Autor: Raeynold.

0 Komentar untuk "JAM-P Banten Dan Satria Banten Akan Kawal Dugaan Pengerjaan Pelebaran Ruas Jalan-Taktakan-GN Sari-Mancak-Anyer Yang diduga Banyak Menyalahi Aturan."

Back To Top