KAMPUNG CIPANAS LEGOK SRUT BIKIN GEGER MASYARAKAT DESA MANCAK, UNTUK MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN HUT RI YANG KE-79.

Print Friendly and PDF

 


SERANG:

Kampung Cipanas legok Srut RT-RW 07-03 desa mancak kecamatan mancak kabupaten serang,.adakan lomba yang difasilitasi oleh ustadz pandi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. sudah digelar pada hari ini, 17 Agustus 2024. Namun begitu,  semarak kemerdekaan masih terasa di sejumlah wilayah.


acara tersebut di dekat halaman 

tepat areanya ustadz pandi, semangat dan kegembiraan memeriahkan HUT RI, tercermin dari raut masyarakat tersenyum gembira.  Mereka antusias mengikuti serangkaian perlombaan yang difasilitasi oleh ketua pemuda Sadam bersama Mila slaku panitia.


Selain lomba mewarnai, panitia HUT RI,  juga menggelar lomba joget Balon. Makan kerupuk banyak juga yang lain-lainnya. Lomba terakhir yang cukup meriah Dorpres sama kanapal “HUT RI memang lebih semarak kalau perlombaan seperti ini.  yang mensponsori kegiatan adalah tokoh," masyarakat,' ucap Mila kepada awak media.


“Paling seru acara terakhir adalah Dorpres dan kanapal. Meski hadiahnya tidak terlalu mewah, para peserta tetap semangat untuk mendapatkan hadiah menarik seperti termos, kipas angin, sama panci serbaguna. dan yang lainnya,” ucap salah satu penonton.


Keceriaan sama juga terlihat dari sorak-sorai penonton yang menyaksikan berbagai lomba di kampung Cipanas legok srut RT 07, Di sini ada lomba berbagai bentuk permainan.  dan lanjut acara jalan-jalan gabung kompoy bersama dengan kampung sebelah RT 15, untuk keliling di desa Mancak. Pokoknya Seru ramai,” Mantap kata,' salah satu warga.


“Keceriaan bersama di momen HUT RI kiranya makin menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air. Mari bergandengan tangan mengisi kemerdekaan dan memelihara semangat menyambut masa depan yang lebih baik lagi,' terangnya ustadz pandi.



Sadam slaku ketua pemuda RT 07 Menjelaskan. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik sukses karna  kita selalu memperingati hari kemerdekaan HUT yang ke-79 ini. kita wajib mengenang para pahlawan," kita yang dulunya menjajah bangsa Indonesia kita ini. seperti para ulamanya Kiai, masyarakat dan TNI nya. itu yang harus kita kenang perjuangan mereka. 


"besar harapan saya dengan para tokoh-tokoh masyarakat dan pemudanya agar kedepannya bisa kompak Solid lagi. dan bisa saling menghargai- menghormati satu sama lain. juga harus mendukung seketika kita mempunyai acara tahun yang akan datang, intinya bersatu dan kompak. baik itu dari golongan pemuda Kiai dan ustadz juga tokoh masyarakatnya.


"Sadam berpesan memohon kepada kades Mancak serta pemerintahan kabupaten serang untuk bisa mendukung dalam kegiatan di kampung kami ini,  tak lupa kami semua mengucapkan banyak terimakasih kepada kades Irpan juga PUPR kabupaten serang yang sudah membangun Jalan di kampung kami walaupun baru tahap pengecoran. semoga kades Irpan slalu diberikan kesehatan dan panjang umur,nya.  juga pemerintahan kabupaten serang. tutup,' ketua pemuda Sadam.


 (AUTHOR, WELLY..S)

0 Komentar untuk "KAMPUNG CIPANAS LEGOK SRUT BIKIN GEGER MASYARAKAT DESA MANCAK, UNTUK MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN HUT RI YANG KE-79."

Back To Top