Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN 1 Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten berlangsung semarak.

Print Friendly and PDF



Lebak:

Baik guru, murid hingga masyarakat sekitar sekolah turut ikut menyemarakan acara perayaan dengan mengikuti sejumlah lomba yang dilaksanakan pihak panitia.


Baca juga: Lomba Tradisional HUT Kemerdekaan, Plh. Dirut Perumdam Lebak, Mameng: Tanamkan Nilai Kebersamaan


Kepala sekolah (Kepsek) setempat, Sela mengatakan, seperti tahun sebelumnya,  perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba bagi siswa maupun masyarakat sekitar sekolah.


“Perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini lebih semarak, karena jenis perlombaannya lebih beragam,” ujar Sela kepada media ini, Selasa 20 Agustus 2024.


Menurutnya, perayaan HUT Kemerdekaan yang diisi berbagai lomba tersebut, tak hanya untuk mendorong semangat Kemerdekaan terhadap para siswa. Namun juga sebagai ajang mengali potensi bakat siswa.


“Banyak jenis lomba yang mengasah kreatifitas siswa. Panitia juga turut melibatkan masyarakat sekitar sekolah,” ujarnya. 


Ia menjelaskan, salah satu lomba yang mampu mengasah kreatifitas siswa adalah lomba menghias ruang kelas. Dalam lomba itu, para siswa tentu dituntut menuangkan kreatifitasnya.

“Dalam seluruh lomba mengajarkan siswa soal sikap guru gotong-royong,” ujarnya.


Baca juga: Memaknai Nilai-nilai Kemerdekaan di Desa Kasepuhan Adat Cibedug


Ia berharap, kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini menjadi momentum penting para siswa di sekolah untuk lebih giat belajar. Para siswa juga bisa menghargai nilai-nilai Kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan yang telah meraih Kemerdekaan RI.

0 Komentar untuk "Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN 1 Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten berlangsung semarak. "

Back To Top