Rangkaian HUT RI ke 79, Lomba gerak jalan di Labuan jalanan macet terkendali dan tambah income pedagang.

Print Friendly and PDF



Pandeglang:

Dalam rangka mengisi kegiatan lomba pada rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79, gabungan FORKOPIMCAM Kecamatan Labuan beserta para pegiat sosial mengadakan beragam kegiatan lomba, salah satunya lomba gerak jalan yang diikuti oleh peserta dari semua kalangan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Jupri,S Pd. selaku salah satu koordinator kegiatan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Labuan menyebutkan jenis-jenis kegiatan lomba yang berlangsung.


"Acara kegiatan lomba kita adakan rutin setiap tahun, dan untuk gerak jalan ini diprioritaskan setiap tahunnya, selain itu ada juga lomba sepak bola mini tingkat SD, Futsal antar Dinas, Voli bal mini antar SD, ada catur juga untuk umum, qasidah dan untuk karnaval tingkat TK tanggal 15 dilanjut karnaval umum nanti pas hari H nya" terang Jupri, S. Pd. Kepada wartawan, Rabu (7/8/2024).


Selaku koordinator kegiatan, Jupri juga menjelaskan pihak-pihak yang menjadi juri pada kegiatan lomba gerak jalan yang sudah berlangsung.


" Untuk gerak jalan tingkat SD dan SMP kemarin ya kegiatannya dan untuk tingkat SLTA baru beres hari ini. Untuk jurinya Kalau tingkat SD itu jurinya dari pendidik SLTP, kalau gerak jalan tingkat SLTP itu oleh pendidik SD dan untuk gerak jalan Umum dan SLTA itu kita berkolaborasi, dengan jumlah peserta Peserta gerak jalan SD 80 peserta, SMP 30, SLTA 14 dan peserta gerak jalan Umum 152" terangnya.


Ditempat terpisah, Ema, salah satu peserta gerak jalan dari kalangan umum dari Kader Desa Labuan, saat dikonfirmasi turut menjelaskan suasana kegiatan yang berjalan.


"Alhamdulillah sekarang lebih Tertib, aman dan terkendali, hanya itu saja ada pekerjaan PU yang belum beres jadi jalan yang terpakai hanya sebelah di Ciateul, selain itu mungkin dari peserta baris juga yang dari peserta pihak umum tidak terlalu banyak yang atraksi atau banyak seni pareasi seperti tahun kemarin, jadi itu juga berpengaruh kepada kemacetan lalu lintas" kata Ema kepada wartawan.


Selaku peserta lomba gerak jalan dari Kader Desa Labuan dengan nomor punggung 408, Ema juga menyampaikan bahwa masyarakat terlihat antusias dan bisa memberikan keberkahan terhadap para pedagang.


"Masyarakat yang melihat acara ini sangat antusias, tumplek dipinggir jalan apa lagi saudara-saudara kita yang berjualan tentunya menjadikan keberkahan bisa menambah income juga" tandasya.

Mul

0 Komentar untuk "Rangkaian HUT RI ke 79, Lomba gerak jalan di Labuan jalanan macet terkendali dan tambah income pedagang."

Back To Top