TOBA TUAN RUMAH PESPARAWI 2024 TK SUMUT

Print Friendly and PDF



TOBA:

(H-2) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)Tingkat propinsi sumut, yang akan digelar pada 29-31 Agustus 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba, tetap mengintensifkan penanganan kebersihan lingkungan melalui kegiatan gotong royong bersama, yang melibatkan berbagai perangkat daerah,diantaranya,pemerintah kabuoaten , pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa.


Gotong royong ini akan berdampak positif,hingga difokuskan pada pembersihan Venue Lapangan Sisingamangaraja XII di Balige, Selasa (27/8/2024). Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba, Augus Sitorus, didampingi Asisten Perekonomian Jhoni DP. Lubis, Asisten Administrasi Umum Very Napitupulu, serta sejumlah pejabat dari Sekretariat Pemkab Toba, turut meninjau langsung kegiatan tersebut.


Augus Sitorus menekankan bahwa gotong royong ini adalah upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, khususnya di Venue Lapangan Sisingamangaraja XII yang akan menjadi lokasi pembukaan Pesparawi. “Gotong royong seperti ini bukan dilakukan hanya karena adanya event, melainkan sebagai bagian dari program Pemkab Toba bersama perangkat daerah, pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa yang rutin melaksanakan kegiatan ‘Kamis Bersih’ setiap bulan. Kegiatan ini mencakup wilayah perkotaan hingga ke desa-desa,” ujar Augus.



“Peserta Pesparawi harus kita sambut layaknya tamu wisatawan. Oleh karena itu, selain menjaga kebersihan lingkungan, mari kita tunjukkan sikap Batak Naraja yang penuh keramahan, sopan, dan santun. Sikap ini harus kita terapkan kepada setiap tamu kitabyanh datang,dalam rangka mendukung kemajuan di sektor pariwisata.


Pesparawi tahun 2024 yang digelar di Toba akan diikuti oleh 25 kabupaten. Selain itu, Kabupaten Toba juga akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI untuk Cabang Olahraga Ski Air pada bulan September mendatang.


“Pemkab Toba mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh terhadap kedua event besar ini,” imbuh Sekda.BT

0 Komentar untuk "TOBA TUAN RUMAH PESPARAWI 2024 TK SUMUT"

Back To Top