CAMAT MANCAK MENGGELAR MEMPERINGATI HARI HUT RI KE 79, DI LAPANGAN ALUN-ALUN DESA LABUAN KEC, MANCAK.

Print Friendly and PDF



Serang:

Panasnya Sinar Matahari pagi tidak menyurutkan antusias peserta upacara pagi tadi saat melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun. Satu- persatu dari setiap peleton mulai menuruni Lapangan Upacara di Lapangan Alun-alun Sepak Bola Desa Labuan Mancak. Upacara kali ini Sabtu, (17/08/2024) diikuti oleh seluruh jajaran Muspika Kecamatan Mancak, Pemerintah Desa dan UPTD Dinas-dinas terkait serta elemen masyarakat lain yang ada di Kecamatan mancak.

Pasukan Paskibra Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Pimpin Camat Mancak. EUIS Linda Mutia, S.sos,,M,si.

Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-79 RI, di di gelar oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Mancak, yang dimulai pukul 09.10 WIB. sebagai inspektur upacara adalah Camat Mancak Euis, Perwira Upacara Serda Yusep. Komandan Upacara Hamdani. Muhammad pacri. Pengibar Bendera Paskibra Kecamatan Mancak yang merupakan gabungan dari para pelajar se-Kecamatan Mancak, serta petugas lain dari instansi terkait.


Detik-detik Penghormatan Pengibaran Sang Merah Putih oleh
 Peserta Upacara. 

kades Irpan maju kedepan membacakan silsilah Pancasila semua penonton terharu mendengar kannya.

Pekik MERDEKA begitu membahana ketika Camat Mancak membacakan sambutannya. Hingga hari ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia merasakan semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada. Seluruh rakyat Indonesia akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa kita ini hingga merdeka. Dan akan selalu terkenang akan semangat pejuang para pahlawan kusuma bangsa.

"Sangat tidak berbudi, jika kita generasi masa kini mengkhianati perjuangan para pahlawan yang telah berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Kita patut bersyukur karena hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia, sudah sekian lamanya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang Merdeka, bangsa yang Besar, bangsa yang bersatu ditengah keberagaman Bhinneka Tunggal Ika. Semangat Perjuangan dan Pengorbanan itu menjadi warisan luhur yang harus kita jaga dan warisi dari Pendiri Bangsa. Mari kita wujudkan dengan cara merawat dan menjaga Indonesia sepanjang hayat kita." Ungkap beliau saat membacakan sambutan.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Lembaga Pemerintah, Satuan Pendidikan, Organisasi Sosial, perseorangan dan seluruh warga masyarakat mancak, karena dalam satu tahun ini telah berhasil meraih prestasi yang mengharumkan bisa menjaga nama Baik pemerintahan Kabupaten serang, 


Sebagai penutup sambutan, Camat Mancak mengajak untuk memekikan kata "Merdeka" sebanyak 3 kali yang diikuti seluruh peserta Upacara.


Serangkaian kegiatan yang disusun dalam pelaksanaan Upacara dilaksanakan dengan khidmat tanpa ada halangan hingga akhir. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah-tamah di Kantor Kecamatan Mancak, Sekaligus acara makan-makan bersama dengan ketua adepsi kades Iwan/kobok juga bersama Kapolsek mancak Danramil mancak. serta staf," yang ada ikut makan bersama-sama.


Camat Euis mengatakan, Alhamdulillah dalam acara ini kita menyengarakan HUT RI yang 79. mengibaratkan bendera merah-putih, berjalan dengan lancar  dan sukses. saya sangat berterima kasih ke semua pihak yang sudah membantu, para panitia pak sekmat dengan jajarannya para pelatih dan para paripurna paskibra saya ucapkan banyak terimakasih. semua pengorbanannya- perjuangannya semoga menjadi ladang amal dan ibadah kita muda,"han semuanya berkah, dan slalu di lindungi oleh Allah SWT. Semakin jaya Indonesia Semakin jaya negeriku pungkas,' camat Euis.



Saipudin slaku sekmat kec, mancak berharap mancak ini untuk kedepannya lebih kompak lagi dalam menyengarakan HUT RI. dan dukungan dana dari pemerintah kabupaten agar kecamatan bisa melaksanakan dengan meriah. karna setiap kecamatan berbeda wilayah bermacam krater triknya maka kebersamaan masyarakat nya ikut berpartisipasi semua. tidak harus berapa besar dana anggaran yang di miliki, tapi bagaimana mereka bisa menghidupkan kebersamaan, melestarikan di wilayah mancak kita ini,' tutup Sekmat Saipudin.


Author: WELLY

0 Komentar untuk "CAMAT MANCAK MENGGELAR MEMPERINGATI HARI HUT RI KE 79, DI LAPANGAN ALUN-ALUN DESA LABUAN KEC, MANCAK."

Back To Top