Usai Upacara dan karnaval bersama, Mapolsek Labuan meriahkan HUT RI ke 79 dengan beragam lomba

Print Friendly and PDF



Pandeglang:

Ratusan warga turut tumplek ramaikan dan meriahkan acara beragam lomba di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Labuan Polres Pandeglang, pada rangkaian acara kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 79.

Acara kemeriahan beragam lomba dilaksanakan pada sore hari sesuai acara karnaval bersama mengelilingi jalan pusat perkotaan Labuan, yang sebelumnya melaksanakan upacara bersama di lapangan Jendral Ahmad Yani.


"Bagi kami, selain lapangan upacara dan jalanan yang pandat karna kemeriahan, waktu juga benar-benar terjadwal padat dipuncak hari acara HUT RI ke 79 pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus tahun ini, karena dikemeriahan HUT RI tahun 2024 ini Alhamdulillah kami selaku warga kampung sawah barat RW 12 Desa Labuan, dipercaya oleh jajaran Polsek Labuan untuk menjadi panitia lomba" ungkap Eman Bacho selaku Ketua Pemuda Kp. Sawah Barat Labuan, Sabtu (17/8/2024).


"tetapi walaupun demikian, ratusan warga juga turut hadir dan tumplek di mapolsek labuan dengan ada yang menjadi peserta lomba dan menyaksikan lomba, apa lagi pas lomba panjat pinang, antusias juga kemeriahan sorak kebahagiaan warga sangat terlihat jelas saat acara berlangsung" terang Eman Bacho.


Selaku ketua pemuda yang mewakili panitia acara, Eman Bacho juga menyebutkan jenis-jenis lomba yang digelar dalam acara tersebut.


"Selain panjat pinang yang jadi lomba tradisi utama, ada lomba yang lain juga seperti lomba kelereng, makan kerupuk, lomba menari, balap sandal bakiak, mencari koin dalam tepung dan ada lomba karaoke juga" sebutannya.


Sementara, Kompol Jaenudin, SH. Kapolsek Labuan selaku penanggung jawab yang menginisiasi sekaligus tuan rumah acara, juga turut menyebutkan peserta dan tamu yang hadir dalam acara tersebut.


"Kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 79 tahun ini dilaksanakan serentak oleh Polres dan Polsek jajaran Polda Banten, di Polsek Labuan acara kita gelar di halaman Mapolsek Labuan, yang dihadiri langsung juga oleh  saudari Yuni Zaenudin  sebagai Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Labuan, perangkat aparat kampung sawah barat, saudara Amir tokoh pemuda kampung sawah barat juga Masyarakat setempat dan sekitar nya" ungkap Kompol Jaenudin, SH saat dikonfirmasi wartawan.


"Saya juga ucapkan terima kasih kepada perangkat kampung setempat yang turut membantu dalam kepanitiaan acara ini karena acara kemeriahan peringatan HUT RI ini adalah acara kita semua juga dalam rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, dan Alhamdulillah kumpul juga masyarakat yang antusias yang menyaksikan dan turut memeriahkan dengan estimasi yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 200 orang, para pedagang juga Alhamdulillah ramai" tandasnya.


Mul

0 Komentar untuk "Usai Upacara dan karnaval bersama, Mapolsek Labuan meriahkan HUT RI ke 79 dengan beragam lomba"

Back To Top