Aneh JUT Didesa Sampang Bitung Sudah Lama Cair Tapi Belum Ada Pengerjaan.

Print Friendly and PDF



Pandeglang-Banten: 

Pembangunan prasarana pertanian atau rehabilitasi dan pemeliharaan jalan usaha tani JUT (jalan usaha tani)  yang terletak di Kampung Kadu Kandel RT. 02/Rw. 02 Desa Sampang Bitung Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Sampai saat ini  belum saja di kerjakan  masih terbengkalai dan hanya terlihat paving block yang menumpuk.


Usut punya usut menurut informasi langsung dari salah satu warga Desa Sampang bitung yang tidak mau di sebutkan identitasnya menerangkan kepada wartawan. "Bahwa terkait dengan anggaran Jalan usaha Tani (JUT) tersebut belum di kerjakan padahal pencairan itu uangnya sudah  lama ada satu Minggu lebih diterima  oleh ketua kelompok tani "Kebon Nanas Desa Sampang Bitung dan untuk material baru turun semalam ungkap salah satu warga.


Sementara itu ketika wartawan melihat langsung ke lokasi pada-Rabu-25-09-2024 Nampak terlihat  dengan jelas bahwa matrial seperti kastin yang di gunakan untuk jalan JUT (jalan usaha tani) di duga kastin dan Paving blok yang di gunakan diduga kuat tidak  berkualitas alias murahan dan papan informasi anggaran pun tidak terlihat di lokasi pekerjaan tersebut se-olah-olah seperti pekerjaan tak bertuan.


Sementara itu inisial (E) diduga selaku ketua kelompok tani kebon nanas Desa Sampang Bitung ketika dikonfirmasi oleh salah satu awak media via telf WhatsApp di hari dan tanggal yang sama mengatakan. "Belum direalisasikan karena belum ada komunikasi dengan orang Dinas ucapnya.


Umaedi selaku ketua lembaga Investigasi Negara (LIN) mengatakan. "Jelas kuat dugaan kami ini pelanggaran kenapa dananya sudah cair tapi belum dikerjakan, apakah  anggarannya terpakai untuk kepentingan pribadi, kalo seperti itu,jelas itu dugaan indikasi korupsi walaupun nantinya akan di realisasikan. Jadi kami menghimbau kepada Dinas terkait agar panggil pihak Kelompok tersebut dan pertanyakan terkait dana anggaran yang sudah dikucurkan serta kualitas dari materialnya juga yang diduga kuat tidak SNI tegas Umaedi.

Autor: Raeynold

0 Komentar untuk "Aneh JUT Didesa Sampang Bitung Sudah Lama Cair Tapi Belum Ada Pengerjaan."

Back To Top