Curah hujan yang sangat tinggi kota balige Banjir

Print Friendly and PDF



Toba:

Musim hujan saat ini mengakibatkan Kota Balige sering dilanda banjir. Mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Toba melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan sejumlah gorong-gorong yang ada di pusat Kota Balige, mulai dari Jalan Gereja-Jln.Raja Paindoan-Jln. Patuan Nagari pada Selasa (17/9/2024). 


"Pembersihan ini rutin kita laksanakan. Tetapi karena saat ini musim hujan maka kita lakukan pembersihan kembali," kata Sofian Sitorus, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Toba kepada awak media saat ditemui di lokasi gotong-royong. 


Pada pembersihan tersebut, petugas harus memasuki gorong-gorong untuk menarik sampah yang sudah menumpuk di dalam gorong-gorong. Dari pembersihan tersebut terlihat sampah plastik, besi, kayu hingga besi dalam jumlah besar. 


Untuk memaksimalkan upaya pembersihan, Pemkab Toba menurunkan  satu alat berat bucket excavator,mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat. Selain sampah rumah tangga, gorong-gorong juga dipenuhi pasir yang juga sudah menumpuk. 


"Kita harap ini dapat meminimalisir banjir saat hujan turun," lanjut Sofian. 

Ke depan diharapkan masyarakat lebih sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan untuk menghindari banjir di kemudian hari.


Dengan situasi yang sering banjir di pusat kota Balige ini,mudah mudahan masyarakat sekitar semakin sadar,tidak lagi membuang sampah sembarangan kata kadis ini menutup pembicaraan./BT

0 Komentar untuk "Curah hujan yang sangat tinggi kota balige Banjir"

Back To Top