Diduga Dalam Pengerjaan Revitalisasi SMAN 19 Pandeglang Melalaikan APD Dan Disinyalir Tak Sesui Spek.

Print Friendly and PDF




Pandeglang-Banten:

Dalam kegiatan pengelolaan pendidikan Sekolah Menengah Atas pengerjaan Revitalisasi SMAN 19 Pandeglang No.SPK.000.3.2/03/02.0050/KKPPK/Dindikbud/2024  Nilai kontrak Rp.1.281.441.100.00,- Dengan kontraktor Pelaksana CV Anugraha Pratama Sejahtera dan Konsultan Pengawas CV.Ciepa Mandiri Konsulindo,Sumber dana Alokasi khusus fisik Provinsi Banten 2024 diduga kuat dalam pengerjaannya melalaikan APD (Alat Pelindung Diri) Dan disinyalir materinya holo nya tak  sesuai Spek.


Pasalnya."Saat awak media turun langsung kelokasi pengerjaan pada-22-09-2024  terlihat jelas para pekerjanya tak dilengkapinya dengan APD dan yang bikin mirisnya lagi yang bekerja diketinggian sama sekali tak memakai Septy untuk keamanan diri dan terlihat material holo yang di pakai sangat tipis diduga ketebalannya tak mencapai 0,040 mm disinyalir tak sesuai Spek.


Salah satu yang pekerja yang inisialnya tak disebutkan saat dilokasi pengerjaan mengatakan."Kalo untuk pihak pelaksana dan konsultan hari ini tidak ada yang datang ujarnya.


Umaedi selaku ketua lembaga investigasi Negara (LIN) DPC Pandeglang mengatakan."Jelas pihak Pelaksana dalam hal ini sudah melanggar karena APD atau K3 itu sudah diatur dalam Undang Undang dan ada anggarannya, Dikemanakan anggaran tersebut kalo APD tidak ada ucapnya.


Lanjut Umaedi mengatakan."Dan seharusnya pihak konsultan juga standby dilokasi pengerjaan lalu kemana saja konsultan pengawas selama ini.Jadi kami menghitung kepada dinas terkait agar panggil pihak konsultan pengawas dan pihak Pelaksana berikan Sanksi tegas jangan dijadikan hal yang biasa terkait APD jelas itu sudah diatur dalam Undang-Undang dan bila benar dalam material yang dipakai nya tak sesuai spek atau RAB pihak dinas terkait harus bersikap tegas dalam hal ini tutup Umaedi.

Autor: Raeynold.

0 Komentar untuk "Diduga Dalam Pengerjaan Revitalisasi SMAN 19 Pandeglang Melalaikan APD Dan Disinyalir Tak Sesui Spek."

Back To Top