Diduga CV. Alam Sakti Dalam Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 3 Cigeulis disinyalir Tak Sesui Spek Dan Memakai Pasir Laut.

Print Friendly and PDF



Pandeglang-Banten:

Pada prinsipnya kalau  pengambilan pasir pantai atau pasir laut termasuk dalam ekosistem kawasan konservasi,karena Sesui Undang-undang No.5 tahun 1990 Tentang konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan ekosistem (KSDAHE) akan dapat merubah bentang alam dan kerusakan ekosistem. Tapi anehnya diduga kuat dalam pengerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 3 Cigeulis Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang provinsi Banten,Yang Dikerjakan oleh pihak CV. Alam Sakti.No:425/130/SPK/PPK.SMP.DiKPORA/2024 Tanggal 15 Agustus 2024.Nilai kontrak Rp.378.521.000,- Sumber dana: Dana alokasi umum (DAU) Diduga Dalam Pengerjaannya menggunakan pasir laut,dan tak sesuai spek serta disinyalir para pekerjanya pun melalaikan APD (Alat Pelindung Diri) atau K3.


Saat awak media ini mendatangi langsung kelokasi pengerjaan pada-kamis-05-09-2024 nampak terlihat para pekerja tak memakai APD,dan dan disinyalir pemakaian holo nya tak sesuai spek,sialnya lagi diduga kuat bahan material pasirnya menggunakan pasir laut.


Salah satu pekerja saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan. "Kalo untuk material pasir saya tidak tahu apakah itu pasir laut apa bukan ujarnya.

N. Sujana Akbar Selaku presidium JAM-P Banten Mengatakan. "Dalam hal ini kami menduga pihak CV dalam pengerjaannya tak mementingkan kualitas dan kuantitas hasil pekerjaannya belum lagi diduga holo yang tak sesuai spek teramat tipis, kan gimana nantinya bila terjadi hal-hal yang tak di inginkan kuat dugaan kami mereka tak memikirkan keselamatan para siswa yang nantinya akan menggunakannya gedung tersebut tuturnya.


Lanjut Sujana mengatakan."Belum lagi APD atau K3 yang diduga disepelekan oleh pihak CV. karena terlihat para pekerja tak memakainya,apalagi yang kerja nya diatas ketinggiannya lalu kemana saja pihak pengawas selama ini,jadi kami minta dengan hormat kepada dinas terkait agar melakukan tindakan dan Sanksi tegas terkait hal ini tutup Sujana.

Autor: Raeynold.

0 Komentar untuk "Diduga CV. Alam Sakti Dalam Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 3 Cigeulis disinyalir Tak Sesui Spek Dan Memakai Pasir Laut."

Back To Top