Gerakan Pramuka Gugusdepan Pangkalan SMAN 15 Pandeglang, Gelar kemah Dipantai Cery Carita.

Print Friendly and PDF

 


Pandeglang:

Dalam gerakan Pramuka Masa penerimaan tamu ambalan reka persada - Dewi Pertiwi Gugusdepan 27053-27054, pangkalan Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 15 Pandeglang, menggelar kemah di pesisir pantai cery Carita Kabupaten Pandeglang, acara berlangsung selama tiga hari dua malam, dari kamis 12 September sampai Sabtu 14 September 2024.

Dilokasi kegiatan, Asep Herman, SPd. MPd. selaku pembina dan ketua gudep saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa dengan kegiatan Pramuka bisa lebih fokus kepada bagaimana pendidikan karakter itu dikembangkan lebih pasti.

"Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 12 tahun 2010, bahwa tujuan pendidikan pramuka adalah pendidikan karakter, yang secara simbolis melalui Keppres nomor 61 tahun 1961 bahwa Pramuka itu satu-satunya pendidikan karakter yang ditugaskan oleh negara untuk melaksanakan pendidikan kepramukaan" kata Asep Herman, S.Pd. MPd. Jum'at (13/9/2024) malam.


Selaku Pembina dan ketua gudep, Asep Herman yang juga berstatus  anggota pengurus kwarda dari tahun 2011 pada bidang pembinaan anggota dewasa juga menyampaikan harapannya.

"Dulu kan pandu itu banyak kan yah, pada tahun 1961 dilebur menjadi satu dengan nama gerakan pramuka, jadi banyak harapan kami sebagai panitia sebagai pembina, bahwa pramuka ini membantu pemerintah dalam rangka pendidikan karakter anak, fokusnya kesana" harapnya.

Selain Asep Herman, selaku ketua pelaksana, Rodiah, S.Pd. turut mengungkapkan sepak terjang SMAN 15 Pandeglang yang mencetak tertinggi soal Pramuka Garuda.

"Alhamdulillah dari SMAN 15 Pandeglang, tingkatan tertingginya dipenegak itu kan Pramuka Garuda ya, setiap tahunnya ya kita mencetak, bahkan kemarin terbanyak 22 orang" ungkap Rodiah, SPd.


"Dan kita perintis pertama di Pandeglang, mulai dari tahun 2014 Pramuka garudanya itu, pertama itu dilantik oleh Pak Andika, itu terus menerus, dan diikuti oleh sekolah lain, menjadi percontohan sekolah lain, alhamdulilah" tandasya.

Autor: Mul

1 Komentar untuk "Gerakan Pramuka Gugusdepan Pangkalan SMAN 15 Pandeglang, Gelar kemah Dipantai Cery Carita."

Alhamdulillah ..
Semoga gerakan Pramuka ini dapat terus berkiprah untuk generasi muda tanah air kita NKRI

Back To Top