Lansia dan Pralansia Terima PMT Susu Tinggi Kalsium

Print Friendly and PDF


Toba:

Sejumlah Lansia (Lanjut Usia) dan Pralansia (usia 51 tahun ke atas) di Kelurahan Balige I, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba menerima makanan tambahan berupa susu tinggi kalsium dari pemerintah. 

Program pemberian makanan tambahan (PMT) ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah untuk mendukung kecukupan gizi bagi para Lansia. Kali ini Pemerintah Kelurahan Balige I, Kecamatan Balige, menyerahkan bantuan berupa susu tinggi kalsium kepada para Lansia sebanyak 522 kotak, kemasan 600 gram yang bersumber dari Anggaran Kelurahan Tahun 2024 .


Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Toba, Poltak Sitorus, didampingi Sekcam Balige, Nova Pardede, Plt. Kepala PMD & PPA, Rafles Sergius Gultom, dan Lurah Balige 1 Rosdiana Tambunan di Kantor Kelurahan Balige I, Rabu (4/9/2024).


Dalam kesempatan ini, Poltak Sitorus menyampaikan agar setiap warga tanggap akan perlunya kesehatan, dan meminta warga untuk segera mengurus BPJS bagi yang belum mendaftarkan diri. 


"Bagi para bapak/ibu Lansia, mari tetap jaga stamina, selalu semangat dan jangan lupa ikut olahraga, senam lansia, dan nanti minum susu tinggi kalsium yang telah dibagikan agar tetap sehat," ujar Bupati.


Selanjutnya Poltak Sitorus juga menyampaikan bahwa akan ada event Nasional di Bulan September ini di Toba, yaitu PON XXI, yang akan menyelenggarakan Cabang Olahraga Ski Air berlokasi di Balige.

"Momen ini sangat penting dan merupakan sejarah, bahwa Toba (Balige) menjadi tuan rumah PON, karena itu ajak keluarga, anak, cucu untuk datang menyaksikan langsung PON XXI, yang menyelenggarakan Cabor Ski Air berlokasi di Venue Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, dari tanggal 9-19 September 2024," sebutnya. Bt

0 Komentar untuk "Lansia dan Pralansia Terima PMT Susu Tinggi Kalsium "

Back To Top