PT LOC ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN DI AULA KANTOR KELURAHAN GUNUNG SUGI, KECAMATAN CIWANDAN.

Print Friendly and PDF



CILEGON

Penyuluhan Kesehatan Dinkes, di Aula kelurahan gunung sugi. agar masyarakat bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan PT (LOC) Lautan Otsuka Chemical. selenggarakan pencegahan dan penanggulangan penyakit menular (HIV/AIDS, TBC, MPOX) penyuluhan kesehatan badan lingkungan bagi Warga kelurahan gunung sugi kecamatan Ciwandan kota Cilegon, Rabu (18/09/2024).


kegiatan tersebut merupakan salah satu Rangkaian Materi penyuluhan kesehatan berkaitan dengan penyakit HIV/AIDS, TBC. sanitasi lingkungan serta higienis lingkungan dan badan yang disampaikan oleh beberapa pegawai Dinkes.PT LOC.



Bertempat di Aula kantor kelurahan gunung sugi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Rustam bersama toko masyarakat dan para pemuda serta para ibu-ibu turut hadir dalam acara tersebut.


Dimulai pukul 14.30, Dokter tiviyana menyampaikan materi," HIV, AIDS, TBC. seperti di media dan internet masyarakat harus tau untuk bisa mempelajari menjaga kesehatannya masing-masing,' terangnya.


"saya hanya sekedar mengingatkan kepada seluruh masyarakat sekitar

polah hidup yang bersih dan tidak gonta-ganti pasangan, seperti batuk-batuk agar bisa mencegah terhindar dari TBC. seperti IMPOX itu ada ciri-cirinya maka segera lah untuk di periksa puskesmas terdekat. kalau mengenai penyakit menular ini saya hanya idopasi, supaya masyarakat itu sendiri bisa puduli terhadap Badannya sendiri agar bisa menjaga kesehatannya sendiri dan bisa menjaga polah pikir sendiri,' Ungkap tiviyana.


Sarana dari Dinkes PT LOC menjelaskan ke awak media. Alhamdulillah pada hari ini kita sudah bekerja-sama dengan pihak kelurahan gunung sugi ini beserta warganya. Kami dari tim kesehatan dan kita adakan Sosialisasi dengan masyarakat, terkait penyakit," yang berisiko mudah menular. dengan penyuluhan ini ada (HIV/AIDS, TBC) 

seperti IMPOX INI, narasumbernya adalah Dokter bukan saya. 

"Harapan saya menghimbau kepada masyarakat gunung sugi ini kalau ada gejala-gejala segera periksakan ke puskesmas. saya memohon kepada masyarakat Slalu tanggap dalam hal-hal penyakit tersebut. intinya jangan terlalu panik semua pasti ada obatnya. kita juga sudah berdiskusi dengan pihak PKM Ciwandan juga Dokter Arief dan haji Asep. kita dari perusahaan sumber daya yang ada.

 

"tadi juga lurah Rustam, Menyampaikan kepada saya agar bisa di sampaikan ke Pimpinan kami. kita selalu Respon apabila ada keluhan dari masyarakat pada dasarnya mari kita jaga kebersihan di masing-masing wilayahnya sendiri demi kesehatan kita bersama,' tutup Sarana.

( Author, Welly).



0 Komentar untuk "PT LOC ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN DI AULA KANTOR KELURAHAN GUNUNG SUGI, KECAMATAN CIWANDAN."

Back To Top