Selain itu, Al Muktabar Juga Berpesan Agar Layanan Dasar Menjadi Prioritas Utama Dalam Penyusunan Agenda Kerja DPRD Kota Tangerang.

Print Friendly and PDF

 Hadiri Penetapan Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Prioritaskan Layanan Dasar



Tangerang, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jl. Satria - Sudirman No.1, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (30/9/2024). Pimpinan DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2024-2029 diharapkan segera dapat menyusun agenda kerja sesuai tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Al Muktabar berpesan untuk prioritaskan layanan dasar.


Penetapan Pimpinan DPRD Kota Tangerang sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Nomor 335 Tahun 2024 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2024-2029. Pengambilan sumpah/janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Fahmiron.


Dalam Surat Keputusan Gubernur itu menetapkan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2024-2029. Yakni Rusdi sebagai Ketua dan Andri Septiawan Permana, Arief Wibowo serta Turidi Susanto sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.


"Selamat atas dilantiknya ketua dan wakil ketua DPRD Kota Tangerang, beliau-beliau akan mendedikasikan diri ke depannya. Mudah-mudahan dapat menjadi pimpinan yang amanah dalam melaksanakan tugasnya," ungkap Al Muktabar.


Selanjutnya, Al Muktabar berharap kepada ketua dan wakil ketua DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2024-2029 dapat menyusun agenda kerja. Sesuai dengan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.


"Diharapkan dengan nanti telah terbentuknya semua alat kelengkapan dewan untuk segera menggulirkan agenda kerja 2024 perubahan anggaran, itu yang sangat mendasar. Kemudian merancang agenda kerja 2025 dan RPJMD serta RPJPD hingga 2045," katanya.



Tangera

"DPRD Kota Tangerang bersama Pemerintah Daerah untuk menyiapkan rancangan dokumen itu, prioritas layanan dasar menjadi keharusan untuk bisa memandu kesejahteraan masyarakat kedepan," imbuhnya.


Sementara, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin  menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan pelantikan jajaran pimpinan yang akan memimpin DPRD Kota Tangerang selama satu periode penuh ke depan.


“Kami berharap setelah pelantikan ini dapat bergerak cepat untuk berkolaborasi bersama-sama mengawal pembangunan dan program prioritas, mulai dari alokasi anggaran, infrastruktur dan pelayanan di berbagai lini sektor. Terlebih, kinerja kolaborasi selama ini telah berjalan sangat optimal dan baik,” pungkasnya.(tudingan)

0 Komentar untuk "Selain itu, Al Muktabar Juga Berpesan Agar Layanan Dasar Menjadi Prioritas Utama Dalam Penyusunan Agenda Kerja DPRD Kota Tangerang."

Back To Top