Sedang memanen padi dan gembala bebek, 5 warga Pasir Serdang Picung tersambar petir, 4 orang tewas.

Print Friendly and PDF



Pandeglang (WBO)

Sebanyak empat orang Warga di Kampung Rancamulya Desa Pasir Sedang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, tewas tersambar petir. Keempatnya tersambar petir saat sedang berteduh di Saung Sawah milik abah Uca Lokasi Kejadian di Blok Bojong Hunyur tepatnya RT: 30 RW: 08.

Kapolsek Picung Iptu Arry Zumono, SH. saat dikonfirmasi WBO mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi.


"Kami Mendapatkan Laporan dari warga Kampung Rancamulya terkait adanya 5 Orang Warga tersambar Petir, lalu Piket Jaga Polsek Picung segera mendatangi TKP" kata Kapolsek Picung Iptu Arry Zumono SH, Senin (30/9/2024) siang.


"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi, korban yang meninggal adalah Suhaman usia 35 tahun, Nabin 17, M Kurdiana 25, dan Irfan Hermawan 20 tahun, namun satu Orang  atas nama Sunandar Selamat mengalami luka lebam dibagian tubuh" terangnya.


Selaku Kapolsek Picung, Iptu Arry menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa para korban.


"para Korban melakukan Kegiatan Panen Padi dan Gembala Bebek di Pesawahan Bojong Hunyur, lalu cuaca mendadak turun Hujan, kemudian sejumlah 14 orang petani berteduh tepatnya di saung sawah milik saudara Abah Uca, tiba-tiba sekira Pukul 14.00 terjadi sambaran Petir ke Saung tersebut yang mengakibatkan korban tersambar petir sebanyak 5  orang, diantaranya empat meninggal dunia dan satu orang Luka Lebam pada bagian Tubuh yang diakibatkan Sambaran Petir terhadap saudara Sunandar" ungkap Iptu Arry Zumono, SH.


"Kemudian saat itu saudara Undeng lari  Ke pemukiman warga untuk meminta Pertolongan, kemudian Dibantu Warga, Korban dievakuasi menggunakan Kendaraan Losbak bak terbuka, sementara 8 orang yang berada di saung membantu korban selanjutnya dibawa Ke Puskesmas Picung sebanyak 4 Orang, 1 orang dievakuasi di Rumah Medis Puskesdes saudara Eka" jelasnya.


Masih dengan Iptu Arry Zumono yang menyampaikan di Puskesmas Picung ke empat Korban tersebut diperiksa Oleh Pihak Medis sudah dalam Keadaan Meninggal Dunia.


"Keluarga korban berdatangan ke Puskesmas dan memohon agar dibawa kerumah duka masing-masing Korban, lalu Pihak Puskesmas Picung menyediakan mobil ambulance sebanyak 4 Unit untuk membawa jenazah korban kerumah duka dengan didampingi oleh Pihak Puskesmas, Kepolisian Sektor Picung, Koramil dan Kecamatan Picung" lanjutnya.


Sementara empat warga yang tewas menurut keterangan Keluarga Korban akan dimakam kan pada hari Senin 01 Oktober 2024 di TPU tidak jauh dari rumah duka, namun alm Irfan Hermawan dimakamkan di TPU Kampung Kadupayung Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kab Pandeglang.


"Peristiwa ini menjadi pengingat akan bahaya petir, terutama saat cuaca buruk dan mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati serta menghindari tempat yang beresiko selama musim penghujan" pungkas Arry Zumono, SH.


Mul

0 Komentar untuk "Sedang memanen padi dan gembala bebek, 5 warga Pasir Serdang Picung tersambar petir, 4 orang tewas."

Back To Top